Taman Ghanjaran Mojokerto
credit image: traveloka.com

20 Rekomendasi Tempat Wisata di Mojokerto yang lagi Hits

11. Ubalan Water Park

Tempat in sebelumnya bernama Wisata Ubalan Pacet, dan kini berubah menjadi Ubalan Water Park. Ini adalah salah satu lokasi wisata yang sangat bagus untuk Anda kunjungi bersama keluarga.

Terdapat berbagai macam wahana air yang bisa Anda nikmati seperti air mancur, ember tumpah dan juga seluncuran. Lokasinya beraoa di tempat dataran tinggi yang menjadikan tempat wisata ini memilkki udara yang sejuk. Sehingga, tempat ini sangat cocok untuk merefresh otak Anda setelah kesibukan bekerja.

Tersedia juga danau buatan yang mana Anda bisa menikmati wahana sepeda air bersama pasangan atau keluarga Anda. Sedangkan untuk tiket masuk ke Ubalan Water Park di patok sebesar 6 ribu hingga 8 ribu rupiah saja. Namun, untuk bisa menikmati wahana air yang disediakan, Anda harus membayar tiket lagi sebesar 6 ribu rupiah.

Tempat wisata Ubalan Water Park buka mulai dari pukul 7 pagi hingga 5 sore. Dan tempat parkir yang cukup luas mampu menampung kendaraan Anda dengan biaya sekali parkir sebesar 5 ribu rupiah.

12. Pacet Mini Park

Masih di likasi yang tidak jauh, tepatnya di Jalan Pacet km 55, dusun Randengan, Warugunung, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur, Anda bisa menuju ke Pacet Mini Park.

Objek wisata ini menawarkan banyak wahana permainan yang akan membuat anak anak Anda betah berlama-lama di sini. Selain waterbom, tersedia kereta rekreasi dan juga oodng-dong yang seiapmenemani Anda berkeliling.

Selain itu, Anda juga bisa mengendarai ATV yang telah disediakan pihak pengelola Wisata Pacet Mini Park. Tidak usah kawatir kelaparan ditempat ini, karena tersedia restoran lesehan yang menyajikan makanan khas Jawa Timur untuk mengisi perut Anda yang muali keroncongan.

Biaya tiket masuk Pacet Mini Park juga sangat murah. Anda cukup menyediakan uang sebesar 25 ribu rupiah untuk satu orang sudah bisa menikmati kolam renang dan berkeliling hingga anda bosan. Namun jangan lupa karena tempat ini buka mulai pukul 8 pagi hingga 5 sore ya.

13. Duyung Trawas Hill

Jika di Pacet MiniPark penuh pengunjung, ada alternatif lain yakni Duyung Trawas Hill yang tidak kalah seru. Bahkan tempat wisata di Mojokertjo yang lagi hits ini juga tersedia hotel dan juga warung makan yang siap melayani perut Anda yang mulai kosong.

Wahana yang ditawarkan tempat ini meliputi camping, outbond dan beberapa wahana lainnya. Bahkan, buat Anda pecinta durian, tempat ini juga menyediakan durian khas Trawas yang rasanya cukup enak.

Dengan suasana dan udara pegunungan, tempat ini menjadi pilihan favorit untuk piknik bersama keluarga. Sedangkan untuk tiket masuk tempat piknik in sebesar 25 ribu rupiah. Untuk diingat agar tidak lupa waktu karena tempatnya yang sejuk, lokasi wisata Duyung Trawas Hill buka mulai dari jam 8 pagi hingga pukul 5 sore.

14. Bukit Kayoe Putih Mojokerto

Jika Anda mulai kelelahan bermain-main di wahana yang tersedia di setiap lokasi wisata, kini saatnya mengisi pengetahuan sambil menikmati liburan dengan mengunjungi wisata edukasi di Bukit Kayoe Putih Mojokerto.

Di lokasi wisasa edukasi ini, Anda bisa mempelajari bagaimana proses pembuatan minyakkayo putih yang biasa Anda gunakan selama ini. Selain itu, Anda tetap bisa meinkmatipemandangan yang indah dari tempat ini.

Bahkan, tersedia juga kolam renah untuk Anda mandi dan juga spot menarik untuk selfi. Bahkan, pecinta nongkrong dan ngrumpi juga bisa menimati suasana tersebut di Cafe yang tersedia di lokasi wisata Bukit Kayoe Putih ini. Karena itulah, tempat ini buka mulaidari pukul 9 pagi hingga pukul 9 malam. Namun, untuk akhir pekan tempatini akanj buka lebih awal.

Lokasinya sendiri, bukit Kayoue Putih ini berada di Jalan Raya Kupang, Kupang, Jetis, Mojokerto, Jawa Timur. Sedangkan tiket masuk lokasi wisata cukup dengan membayar sebesar 5 ribu rupiah dan 10 ribu rupiah untuk oranh dewasa.

Tempat Wisata di Mojokerto yang Lagi Hits (Candi)

Saatnya JogloNesia mengajak para traveler menikmati tempat bersejarah. Seperti kita ketahui, Indonesia memang dikenal dengan berbagai macam legenda dan sejarah yang cukup banyak. Hal ini dibuktikan dengan berbagai macam peninggalan candi dan budaya yang sering ditemukan. Bahkan, setiap daerah memiliki budaya dan sejarah masing-masing. Beberapa diantaranya seperti berikut ini.

14. Candi Tikus

Keberadaan Candi Tikus memang menjadi salah satu daya tarik tersendiri untuk Mojokerto. Candi ini memang berbeda dengan kebanyakan candi yang ada di Jawa Tengah yang menggunakan batu Andesit. Sedangkan candi Tikus ini ternyata menggunakan bahan bata merah untuk proses pembangunannya.

Dengan ketinggian 3.5 meter dari permukaan tanah, Candi tikus menjadi tempat wisata di Mojokerto yang lagi hits karena terdapat spot foto yang cukup menarik bagi anak muda.

Dari cerita legenda danmitos yang beredar di masyarakat, tempat ini digunakan untuk bersuci karena terdapat beberap akolam di sekitaran Menara Candi. Salah satu khasiat yang sampai sekarang dipercayai masyarakat adalah airnya yang bisa digunakan untuk mengusir tikus di sawah.

Lokasi wisata Candi Tikus ini berada di Jalan Raya Trowulan, Jatirejo, Temon, Trowulan, Mojokerto. Dan untuk biasa masuk terbilang sangat murah karena hanya sebesar 3 ribu rupiah saja. Sedangkan jam buka mulai dari pukul 7 pagi hingga pukul 4 sore.

15. Tempat Wisata di Mojokerto: Candi Brahu

Tempat bersejarah lainnya yang menjadi destinasi wisata di Nojokerto adalah candi Brahu. Hampir sama dengan candi sebelumnya, candi Brahu terbuat dari bata merah dengan kinggians ekitar 20 meter dengan fasad layaknay candi lain peninggalan kerajaan Majapahit.

Tidak ada candi lain di sekitaran lokasi tempat ini layaknya candi prambananyang ada di Lokasi Wisata Jogjakarta. Namun demikian, candi Brahu ini menjadi salah satu incaran para kaum muda yang senang dengan foto selfi untuk mengisi feed Intagram mereka. Hal in karena saat pagi hari, pemandangan di Candi Brahu sangat bagus, terlebih saat matahari mulai terbit.

Perlu dicatat bahwa Lokasi wisata Candi Brahu berada di Jalan CandiBrahu no 73, Siting Inggil, Bejijong, Trowulan, Mojokerto, Jawa Timur., Sedangkan untuk jam operasional mulai buka pada pukul 6 pagi hingga 6 sore.

Jadi sebaiknya, buat kalian para traveler yang ingin menikmati pemandangan yang bagus, silahkan datang pagi -pagi atau seore hari sekalian.