Taman Ghanjaran Mojokerto
credit image: traveloka.com

20 Rekomendasi Tempat Wisata di Mojokerto yang lagi Hits

Liburan akhir tahun sebentar lagi akan tiba. Buat Anda yang sedang mempersiapkan rencana liburan yang asik dan tidak terlupakan, silahkan Anda datang ke Mojokerto, Jawa Timur. Karena, terdapat 22 Rekomendasi Tempat Wisata di Mojokerto Yang Lagi Hits dan viral.

Seperti kita ketahui, Mojokerto merupakan salah satu kota di Jawa Timur yang memiliki segudang tempat bersejarah peninggalan kerajaan Majapahit. Jadi, selain Anda bisa menikmati liburan seru, Anda juga bisa mempelajari sejarah perjuangan patih Gajah Mada dari kerajaan Majapahit.

Selain itu, Ada juga wisata terbaru yang akan membawa Anda ke suasana yang menyenangkan bersama keluarga atau pasangan Anda. Itulah kenapa Kota Mojokerto menjadi tujuan wisata yang menarik bagi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Untuk dapat mengunjungi semua tempat wisata ini, sebaiknya dilakukan saat liburan panjang karena Anda akan disuguhkan dengan pemandangan dan wahana yang bisa membuat Anda lupa akan waktu.

Tempat Wisata di Mojokerto yang Lagi Hits

Sedikitnya ada 20 Rekomendasi tempat wisata di Mojokerto yang lagi Hits dan sebaiknya Anda kunjungi semua. Jadi, setidaknya Anda harus mempersiapkan fisik yang kuat dan menjaga kesehatan agar tidak satupun tempat wisata ini terlewatkan.

1. Rainbow Garden Poetoek Soeko

Rainbow Garden Poetoek Soeko
credit image: youtube.com

Jika di Bandung terdapat wisata Jendela Alam Lembang, kalian juga bisa menemukan taman yang cantik di Mojokerto yang bernama Rainbow Garden Soeko. Ya, sesuai dengan namanya, tempat ini dipenuhi warna warni yang menarik wisatawan karena terdapat bunga yang beraneka ragam.

Tempat wisata ini terletak di Sukasari, Trawas yang aman terdapat banyak sekali tanaman bunga seperti bunga boegenvile, bunga matahari dan aneka macam bungan lain yang ditata sangat rapi dan terlihat cantik.

Buat Anda yang senang berfoto selfi, Anda tidak akan kecewa dan sangat sayang jika tidak menyempatkan berkunjung ketempat ini. Karena, pihak pengelola taman bungan Rainbow Gaerden Poetoek Soeko menyediakan sejumlah spot danjembatan yang menarik untuk Anda berfoto ria.

Tidak perlu kawatir kelelahan untuk menikmati pemandangan taman bunga ini, karena Anda bisa menyewa ATV atau bisa juga berkeliling dengan menunggangi kuda. Bahkan, biaya sewa wahana tersebut juga cukup murah dan tidak berbeda jauh dengan harga tiket masuk. Dengan biaya sebesar 15 ribuan, Anda sudah bisa berkeliling dengan wahana yang ditawarkan.

Sedangkan untuk jam buka sendiri, tempat wisata di Mojokerto yang satu ini mulai bisa anda kunjungi sejak pukul 7 pagi hingga jam 9 malam. Jadi, silahkan Anda mengatur paket liburan Anda agar tetap bisa menikmati liburan seru di Jawa Timur.

2. Taman Ghanjaran Mojokerto

Taman Ghanjaran Mojokerto
credit image: traveloka.com

Jika Anda merasa kurang puas mengendarai ATV, silahkan kunjungi Taman Ganjaran Mpjokerto. Tempat wisata di Mojokerto yang satu ini menyediakan berbagai wahana yang menarik perhatian wisatawan. Ada berbagai macam wahana yang bisa Anda nikmati seperti ATV, sekuter, perahunaga dan juga cinema 9 dimensi.

Selain beberapa wahana yang telah disebutkan diatas, tempat wisata di Mojokerto yang lagi Hits ini juga menyediakan wahana Bianglala yang akan memanjakan mata dengan melihat pemandangan dari ketinggian.

Setiap wahana yang ada di tempat ini memiliki harga tiket yang berbeda beda. Mulai dari 5 ribu hingga 20 ribu, Anda sudah bisa menikmati wahana yang tersedia di Taman Ghanjaran Mojokerto. Bahkan, tempat ini dibuka hingga malam hari, lebih tepatnya mulai buka dari Pukul 10 pagi hingga pukul 9 malam.

Jadi, Anda bisa menikmati gemerlapnya lampu lampu yang indah saat malam hari. Namun perlu Anda ketahui, bahwa harga tiket ini berbeda antara hari biasa dan juga weekend. Terdapat juga paket wisata ditempat ini mulai dari 30 ribu untuk anak anak hingga 65 ribu untuk dewasa untuk bisa menikmati setiap wahana yang disediakan oleh pihak pengelola.

Lokasinya snediri tidak terlalu jauh dari tempat wisata sebelumnya, yakni masih di Trawas. Lebih tepatnya berada di Sukorame, Ketapanrame, Trawas. Jadi, silahkan atur rute wisata Anda saat berkunjung ke Mojokerto.

Tempat Wisata di Mojokerto yang Lagi Hits (Air Terjun)

Buat Anda yang mencintai suasana alam yang sejuk dengan gemericik air terjun dengan mata air asli pegunungan, Tentu Mojokerto menjadi pilihan yang tepat. Hal in bukan tanpa alasan karena di salah satu kota di Jawa Timur ini terdapat beberapa destiniasi wisata Air Terjun yang bisa Anda kunjungi. Diantaranya adalah:

3. Air Terjun Dlundung

Air Terjun Dlundung
credit image: detik.com

Masih di lokasi yang sama yakni Trawas. Tempat wisata di Mojokerto yang lagi Hits selanjutnya yang bisa Anda kunjungi yakni Air Terjun Dlundung. Setelah seharian menikmati keseruan wahana dan bermain, Anda bisa mengunjungi AIr Terjun Dlundung.

Untuk lokasinya sendiri, tempat wisata Air Terjun Dlundung Mojokerto ini berada di kaki Gunung Arjuno, yakni di Ketapang, Kemolo, Trawasn Mojokerto Jawa Timur.

Nikmati keseruan mandi dan berenang di Kolam renang yang disediakan dengan air pegunungan yang sejuk dari air terjun setinggi 60 meter ini. Selain itu, Anda juga bisa menikmati keseruan bermain di Outbond dan camping dengan suasana pegunungan di sekitar air terjun.

Meskipun tempat ini buka mulai dari pukul 6.30 pagi hingga pukul 5 sore, namun Anda tetap bisa menginap dan camping ditempat ini. Hal ini karena tempat in ijuga buka selama 24 jam penuh terutama di hari Sabtu. Jadi,Anda bisa reservasi atau menhubungi pihak pengelola terlebih dahulu untuk menanyakan ketersediaan tempat untuk camping.

Harga tiket masuk tempat wisata air terjun Dlundung juga cukup murah. Anda hanya perlu merohog kocek sebesar 8 ribu hingga 13 ribu untuk satu orang. Namun, harga tiket ini juga tergantung kapan waktu dan hari berkunjung.Bahkan, harga tiket yang tertera juga sudah termasuk biaya asuransi keselamatan lho.

4. Air Terjun Putuk Truno

Air Terjun Putuk Truno Mojokerto
credit image: pinterest.com

Masih berada dikaki Gunung Arjuno, jika Anda tidak puas untuk menikmati air terjun, Silahkan berkunjung ke taman wisata Air Terjun Putuk Truno. Lokasinya beraada di perbatasan antara Mojokrtto dan Pasuruan yang mana air terjun in memiliki ketinggian sekitar 45 meter.

Jika Anda suka berfoto selfi, disediakan spot foto menarik di gardu pandang dengan pemandangan alamnya yang indah. Selain itu, tempat in ijuga dikenal memiliki sejarah kuno tentang percintaan.

Dari cerita mitos yang beredar, adalegenda cinta abadi dari Joko Taruno dengan Putri Sri Gading. Hal inilah yang kemudian menjadi mitos bahwa siapapun yang datang kesini dengan pasangan, cintanya akan abadi hingga akhir hayat.

Jika Anda penasaran dengan mitos tersebut, segera kunjungi AIr Terjun Putuk Truno di Mojokerto ini. Harga tiketnya juga cukup murah, yakni dipatok seharga 15 ribu hingga 20 ribu untuk sekali masuk. Sedangkan untuk jam buka, tempat wisata Air Terjun Putuk Truno mulai dibuka pukul 8 pagi hingga 5 sore. Sedangkan lokasi tepatnya berada di Jalan Putuk Truni, Prigen Pasuruan Jawa Timur.