Aplikasi Pembuatan ID Card Paling Diburu Pengguna
credit image: snapy.com

6 Aplikasi Pembuatan ID Card Paling Diburu Pengguna

Ada saat dimana kalian nanti membutuhkan sebuah ID card untuk suatu keperluan misalnya untuk kantor atau acara tertentu. Nah dengan aplikasi pembuatan ID card, tentunya desain karti identitas tidak memerlukan usaha extra karena ada sejumlah template yang tersedia untuk digunakan.

Membuat ID Card merupakan kebutuhan umum bagi para pekerja kantoran, mahasiswa dan anak sekolah. Ini dapat dilakukan dengan mudah melalui penggunaan aplikasi yang tersedia di Playstore.

Kartu nama ini bisa membantu Anda membangun sebuah merek pribadi, memungkinkan Anda untuk bertukar kontak bisnis dan memberikan kesan pertama yang bagus terhadap hubungan bisnis baru.

Di era serba digital ini, ID card atau kartu nama tidak lagi hanya menggunakan kertas. Saat ini sudah cukup banyak aplikasi ID Card yang menggantikan pembuatan ID Card tradisional. Kebanyakan orang mulai membuat aplikasi kartu nama baru karena meningkatnya penggunaan teknologi.

Bahkan, jika dahulu Anda mungkin harus mencetak ID card, dan membagikannya kepada relasi dalam bentuk fisik, kini mulai tergerus dengan cara digital. Kart nama atau ID Card ini dapat dibagikan melalui aplikasi obrolan atau email, dan ini proses pembuatannya lebih mudah dan efektif. Bahkan ada beberapa aplikasi pembuatan ID Card yang menyediakan template yang berbeda yang dapat dipilih untuk menghasilkan desain yang berbeda.

Aplikasi Pembuatan Id Card

Apa itu ID Card?

ID Card biasanya digunkana sebagai tanda pengenal untuk mengidentifikasi karyawan perusahaan tertentu. Bahkan ini juga mendukung citra perusahaan dan nilai-nilai formal yang diwakilinya dan juga bisa berfungsi sebagai kunci kartu.

Sebagai mahasiswa, atau karyawan sebuah perusahaan, perlu menjaga dua identitas. Hal ini dikarenakan kartu nama juga digunakan sebagai kartu mahasiswa atau kartu tanda pengenal pegawai. Jika Anda memerlukan bantuan untuk membuat kartu nama, Anda dapat menggunakan bantuan aplikasi pembuatan ID Card yang cukup mudah.

ID Card juga dapat memberikan makna tertentu pada setiap kegiatan dan acara, dimana anggota suatu kegiatan atau acara menggunakan ID card mereka untuk memperkuat pentingnya formalitas dan nilai-nilai kegiatan tersebut.

Untuk menghasilkan ID card yang benar-benar selaras dan simetris kini sudah cukup mudahn bahkan bisa dilakukan oleh pemula sekalipun. Selain itu, membuat ID dengan salah satu aplikasi ini mempercepat banyak hal. Setiap opsi memiliki tujuan yang berbeda tetapi semuanya digunakan untuk mendapatkan akses ke gedung atau mengidentifikasi karyawan perusahaan.

Rekomendasi Aplikasi ID Card Paling Populer

Kartu nama bisa dikatakan sebuah hal yang penting saat menjalankan bisnis atau kontrak kerjasama. Sesuai namanya, kartu-kartu ini menunjukkan otoritas dan kepentingan orang. ID Card yang terlihat menarik menunjukkan keseriusan dan kepercayaan.

Baca Juga: Aplikasi Penghasil Saldo Dana Tercepat 2023 Paling Dicari

Dibawah ini ada sejumlah aplikasi pembuatan ID Card yang cukup populer dan paling banyak digunakan dibanding dengan aplikasi lain. INi menunjukkan bahwa aplikasi ini memang telah membantu mereka dapam pembuatan ID card.

Business Card Maker & Creator (business.card.maker.scopic)

Business Card Maker & Creator adalah aplikasi pembuatan ID card yang cukup populer dikalangan mahasiswa. Hal ini dibuktikan dengan jumlah unduhan di playstore yang menjadi lebih dari 1 juta unduhan dengan rating mendekati sempurna. Karakteristiknya yang paling menonjol adalah tersedianya berbagai macam desain yang dapat Anda gunakan untuk membuat ID Card.

Membuat desain kartu memerlukan pemilihan templat kartu, memilih warna, font, simbol, dan logo, serta menyesuaikan kecerahan dan warna templat. Jika semua ini dilakukan secara manual, tentu akan sulit. Dan bahkan untuk menemukan aplikasi yang lengkap seperti ini juga bukan hal yang mudah.

Karena itulah, aplikasi pembuatan ID Card ini cekup banyak memiliki penggemar. Selain versi gratis, kalian juga akan disuguhkan dengan menu premium yang tentunya memiliki keunggulan lain.

Salah satu keunggulan dari versi premium adalah bebas iklan yang menggangu dapam proses pembuatan ID Card. Namun, jika ANda sudah bersahabat dengan sejumlah ikaln tersebut, Anda tetap bisa menggunakan versi gratis yang nyatanya sudah cukup powerfull.

Business, Visiting Card Maker (com.businesscardmaker.visitingcard.designer)

Jika Anda ingin membuat kartu nama dengan cepat, atau kalian terlalu sibuk dan tak punyak cukup waktu untuk mendesainnya, Anda dapat membuat kartu bisnis digital Anda sendiri menggunakan aplikasi Business, Visiting Card Maker ini. Dengan opsi ini, Anda tidak perlu mendesain kartu dengan pemformatan yang rumit.

Tersedia dua opsi pembuatan kartu tersedia melalui aplikasi Business, Visiting Card Maker. Ini adalah Kartu Sederhana dan Kartu Logo, yang keduanya didasarkan pada template yang kalian pilih. Setelah templat kalian pilih, informasi apa pun yang diperlukan dapat dimasukkan ke dalam kolom identitas. Tentu saja aplikasi ini tersedia opsi pemformatan tambahan termasuk mengubah font dan menambahkan logo.

Ini adalah aplikasi gratis dan telah digunkaan lebih dari 100 ribu orang. Dilihat dari rating yang mereka berikan juga cukup bagus yakni 4.4 dengan total review sebanyak 1,6 ribu. Namun perlu kalian ketahui, terdapat fitur premium dengan harga mulai dari 50 ribu hungga 299 ribuan.

Akan tetapi, untuk fitur gratis sudah cukup mumpuni untuk pembuatan ID card dengan aplikasi ini.

Business Card Maker (com.visiting.businesscardmaker)

Sebagai pengganti aplikasi iBusiness Card, Business Card Maker menjadi alternatif pembuatan id card online. Kedua aplikasi ini hampir sama. Kalian hanya perlu menyiapkan profil dengan nama, email, nama perusahaan, dan alamat kalian. Setelah itu, Anda bisa membuat kartu dengan proses yang cukup sederhana.

Business Card Maker menawarkan sejumlah desain kartu untuk dipilih, termasuk Kartu Vertikal, Kartu Multi-Ukuran, Kartu Standar, dan Kartu Kustom. Setelah memilih desain dan template yang sesuai, kalian dapat dengan mudah membuat ID Card dengan aplikasi pembuatan ID card ini.

Aplikasi ini menawarkan fitur Etalase Online terintegrasi yang menampilkan kartu nama bersama sebagai pencarian rujukan. Dengan menguploud hasil karya kartu nama kalian, tentunya desain dan logo perusahaan yang kalian mebuat akan menjadi lebih terkenal.

Card Maker (com.appsbazaar.greetings_celebrations)

Card Maker hadir dengan banyak template ID card yang kerean. Paket tambahan dapat diunduh untuk menambah jumlah templat yang bisa kalian gunakan. Aplikasi pembuatan ID Card ini mudah digunakan dan tidak memerlukan pelatihan tambahan.

Baca Juga: 7 Aplikasi Stok Barang Gratis Terbaik Untuk Android Dan iPhone

File Paket Kombinasi dapat diunduh seharga 13.000 untuk jenis file Combo Pack. Namun kalian tidak perlu kawatair karena juga tersedia paket gratis tersedia yakni Ranbow Pack dan juga Colorfule Vertikal. Opsi paket ini menawarkan campuran templat model vertikal dan horizontal, yang dapat digunakan untuk berbagai tujuan.

Aplikasi pembuatan ID Card ini memiliki sekitar 200 desain kartu yang dapat digunakan untuk bisnis atau pernikahan. Tersedia dengan 42 templat per paket dengan total sekitar 200 desain siap pakai.

Aplikasi Inigo (net.opendoors.inigo)

Aplikasi pembuatan ID Card Inigo tidak hanya digunakan unruk membuat kartu nama. Sebaliknya, ini menggabungkan informasi media sosial dan kartu nama seseorang untuk menciptakan tampilan yang lebih unik. Ini berbeda dengan desain kartu nama tradisional yang harus mulai kalian lupakan.

Aplikasi desain kartu bisnis Anda ini tidak memberikan file gambar JPG, namun kalian hanya akan menerima sebuah link url yang merupakan hasil dari desain yang Anda gunakan. Dengan membuka link tersebut, Anda akan menemulkan gambar dari ID Card yang telah Anda buat barusan.

Ketika seseorang mengklik tautan tersebut, mereka secara otomatis dialihkan ke halaman akun Inigo Anda. Di halaman ini, semua kontak yang tercantum di kartu nama dapat mereka simpan kedalam kontak HP dengan mengetuk tombol save pada profil Anda.

Ini adalah murni ID Card digitak modern yang biasanya digunakan oleh para generasi Z dan milenial dalam berbagi undangan maupun berbagi kontak.

Card Maker With Photo

Aplikasi pembuatan ID Card untuk smartphone selanjutnya ada Card Maker With Photo. APlikasi ini menawarkan kemudahan dalam membuat semua jenis ID Card dengan Card Maker With Photo ini. Mulai dari undangan hingga kartu siswa dan kartu identitas, bisa kalian buat dengan mengandalkan aplikasi ini.

Baca Juga: Tanpa Aplikasi, Begini Cara Menghilangkan Watermark Tiktok

Aplikasi ini memungkinkan Anda membuat kartu nama yang cukup keren dan populer. Hal ini karena aplikasi pembuat ID Card ini memiliki banyak template untuk kalian pilih. Jadim joglonesia juga merekomendasikannya kepada siapa pun yang ingin membuat kartu ID gratis. Anda dapat dengan mudah membuat kartu bisnis dengan aplikasi ini hanya dengan mengambil gambar dan menulis teks di ponsel Anda.

Di mana saja dan kapan saja, Anda dapat membuat kartu nama yang berfungsi sebagai ID Card Anda. Hal ini diperlukan saat ada tugas yang tiba-tiba menuntut Anda membuat kartu nama untuk dikoleksi.

Tenang saja karena aplikasi ini tersedia di Playstore dengan id visitingcardmaker.employee_idcard.businesscardmaker_freecardmaker.

Kesimpulan

Ada sejumlah aplikasi pembuatan ID Card yang tersebar di playstore maupun AppStore, namun menemukan yang terbaik membutuhkan ketekunan dalam pencarian.

Karena itulah, Joglonesia membantu para joglonesian dalam menentukan dan merevide aplikasi tersebut agar Anda lebih mudah memilih mana yang paling banyak digunakan dan cukup populer.

Dengan aplikasi ini, tentunya pekerjaan kalian jauh lebih mudah, lebih cepat dan kalian menghemat waktu cukup banyak yang bisa kalian gunakan untuk mengerjakan kegiatan lain yang lebih produktif.

***

Baca Informasi lainnya di Google News