Pinjaman Bank BRI Jaminan SK Karyawan Tidak Wajib Dilunasi

Pinjaman Bank BRI Jaminan SK Karyawan Tidak Wajib Dilunasi?

Memiliki SK sebagai karyawan tetap tentunya menyenangkan. Selain ada jaminan terkait pekerjaan, Kalian juga bisa menggunakannya untuk mengajukan pinjaman. Seperti contohnya pinjaman bank BRI jaminan SK Karyawan.

Tidak bisa dipungkiri memang, terutama sekarang ini bahwa kebutuhan penyediaan modal untuk berbagai keperluan seakan sangat mudah. Mungkin ini pula yang menjadi alasan menjamurnya perusahaan fintech yang menyediakan pinjaman online.

Namun, jika kalian tidak berhati hati dalam mempelajari setiap penyedia layanan keuangan ini, maka justru Anda akan terjebak dalam hutang yang semakin menumpuk. Karena itulah, Joglonesia berusaha membantu kalian memahami beberapa jasa penyedia keuangan dan juga perbankkan.

BRI selama ini memang sangat dikenal masyarakat karena selain memiliki kantor cabang yang sangat banyak, mereka juga memiliki produk keuangan yang cukup lengkap. Mulai dari tabungan hingga pinjaman.

Salah satunya adalah pinjaman bank BRI jaminan SK Karyawan yang terbilang memiliki pangsa pasar yang cukup luas dan menjadi perburuan nasabah.

Pinjaman Bank BRI Jaminan SK Karyawan

Seperti terlihat dari namanya bahwa tidak semua orang bisa mengajukan pinjaman ini. Karena tentunya para calon peminjam ini harus memiliki SK Karyawan.

Jadi buat kalian karyawan kontrak, tentuya tidakbisa mengajukan pinjaman untuk produk ini. Tapi kalian tidak usah kawatir, karena ada kok pinjaman untuk karyawan kontrak.

SK Karyawan adalah salah satu Dokumen yang cukup berharga yang bisa kalian gunakan sebagai jaminan dalam mengajukan kredit keuangan.

Tidak berbeda jauh dengan surat surat berharga lainnya seperti BPKP kendaraan bermotor atau sertifikat rumah, SK karyawan juga bisa menjadi agunan untuk mendapatkan pinjaman dari bank BRI.

Bahkan yang lebih menarik, limit pinjaman dengan menggunakan SK Karyawan ini tidak terbatas lho. Jadi kalian harus berhati hati saat mengajukan pinjaman dengan SK Karyawan. Sesuaikan dengan tingkat kemampuan mengasur setiap bulan saja.

Tentu saja, SK Karyawan ini sendiri tidak hanya sebatas untuk pegawai negeri sipil saja, namun juga mencakup untuk karyawanlain seperti BUMD, Anggota TNI dan juga karwayan di perusahaan swasta, misalnya SK karyawan Indomart.

Baca Juga: Cara Pengajuan Pinjaman BRI Terbaru dan Tips Cepat Disetujui

namun tentunya, setiap SK in nantinya akan di cek terlebih dahulu oleh pihak bank, apakah layak untuk dijadikan jaminan dan berapa yang akan mereka setujui besaran pinjamannya.

Produk KTA Jaminan SK Karyawan

Salah satu produk pinjaman BRI yang memberikan kemudahan dengan jaminan SK Karyawan adalah BRIGuna. Jadi, buat kalian yang ingin mengajukan pinjaman dengan SK Karyawan, kalian bisa menggunakan layanan dan produk dari BRI yang menjadi favorite para pegawai tetap ini.

Tentu saja, kalian bisa menggunakan dan mengajukan pinjaman dengan jaminan SK karyawan ini untuk kebutuhan mendesak dan kebutuhan lain.

Seperti contohnya untuk biaya pendidikan, perbaikan rumah, pengobatan atau juga bisa untuk modal usaha.

Jadi masih tertarik untuk mengajukan pinjaman bank BRI jaminan SK Karyawan ini? Simak penjelasan lengkapnya sampai akhhir ya!

Dilansir dari laman resmi BRI, Ada 4 tipe dari produk BRIGuna yakni BRIGuna Umum, BRIGuna BRI Karya, BRIGuna Pendidikan dan juga BRIGuna Purna. Lantas apa perbedaan dari kedua produk kreit keuangan ini?

BRIGuna Umum – Pinjaman Untuk Karyawan Swasta

Mungkin ini adalah salah satu pinjaman dengan jamianan SK Karyawan yang paling banyak diminati nasabah. Hal in karena suku bunga yang diberikan akan disesuaikan dengan pendapatan bulanan kalian.

Untuk besaran suku bunga sendiri mulai dari 1.4 hinga 1.6 persean dengan jangka waktu mencapai 5 tahun dan juga potongan sebagai biaya administrasi sebesar 100 ribu rupiah.

Ini merupakan alasan kenapa banyak yang memilih BRIGuna umum saat ingin mendapatkan pinjaman dengan memakai SK karyawan.

BRIGuna BRI Karya – Pinjaman Untuk ASN

Untuk produk kedua yakni BRIGuna BRI karya yang diperuntukkan untuk pegawai negeri sipil atau PNS. Sedangkan untuk limit minimal pinjaman pada produk ini sebesar 3 juta rupiah dan maksimal tidak terbatas.

Namun, suku bunga pinjaman lebih besar jika dibandingkan dengan produk sebelumnya yakni sebesar 1.8 persen.

BRIGuna Pendidikan – Pinjaman Untuk Mahasiswa

Nah, untuk produk yang satu ini memanmg khusus bagi mereka yang masih menempuh pendidikan terutama yang mengambil S2 dan S3. Namun tentuya kalian sudah memiliki penghasilan atau bisa dikatakan kuliah sambil bekerja.

Baca Juga: Tabungan Yang Cocok Untuk Mahasiswa & Biaya Admin Termurah

BRIGuna BRI Purna – Pinjaman Untuk Pensiunan

Nah dan produk yang terakhir dari pinjaman BRIGuna adalah BRIGuna Purna yang mana pinjaman ini biasa diperuntukkan untuk para pensiunan.

Dana cicilan nantinya akan menyesuakan dengan berapa gaji pensiun yang kalian dapatkan. Namun, tentunya setelah dikurangi untuk kebutuhan hidupo sehari hari Anda.

Keuntungan Pinjaman Jaminan SK Karyawan

Tentu saja, produk pinjaman dengan jaminan SK Karyawan ini memiliki beberapa keuntungan atau kelebihan jika dibanding dengan produk lain.

Adapun keuntungan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut dibawah ini.

Proses Cepat dan Mudah

Tentu saja, BRI memahami bagaimana waktu saat kalian bekerja. Hal inilah yang membuat pengajuan pinjaman BRIGuna ini cukup mudah dan proses juga sangat cepat.

Tentunya pihak bank sudah memperhitungkan terkait dengan pekerjaan kalian yang terkadang tidak bisa ditinggal. Jadi, setelah dokumen kalian lengkap BRI akan segera memproses tanpa harus bolak balik ke Kantor BRI.

Suku Bunga Ringan

Seperti yang telah disinggung di atas, bahwa terdapat suku bungan yang cukup rendah. Yakni antara 1.4 persen untuk terendah dan tertinggi 1.8 persen.

Suku bunga ini tergolong sangat kecil mengingat ini adalah pinjaman untuk karyawan, bukan untuk pengusaha. Selain itu, biaya admin juga sangat rendah yakni hanya sebesar 100 ribu rupiah.

Cicilan Ringan

Tentu saja, angsuran bulanan tentunya tidak akan memberatkan para karyawan yang mengajukan pinjaman BRI jaminan SK Karyawan ini. Bahkan, angsuran bulanan juga tetap sampai pelunasan.

Limit Pinjaman Tak Terbatas

Wel, ini adalah kabar yang sangat mengejutkan bukan? Kalian yang memiliki SK Karyawan bisa mengajukan pinjaman dengan limit yang tidak ada batasnya. Namun, tentunya hal ini akan disesuaikan dengan kemampuan kalian dalam mengangsur setiap bulan.

Jadi, meskipun limit tak terbatas, tentunya pihak bank juga akan melihat sebesara besar pendapatan bulanan dan juga sebeara besar kalian mampu membayar cicilan.

Jadi,buat Karyawan dengan gaji besar, pinjaman kalian bisa sangat besar juga. Namun sebaiknya, sesuaikan dengan tingkat kebutuhan saja ya.

Tercover Asuransi

Asuransi adalah hal yang cukup penting saat mengajukan pinjaman. Hal ini tentunya menjadi nilai tambah untuk produk pinjaman dengan jaminan SK Karyawan ini.

Jangan sampai ketika peminjam meninggal, justru membebani keluarga karena adanya hutang yang harus ditanggung yang masih hidup. Jadi, ketika nasabah meninggal, maka sisa hutang akan di bayar oleh pihak asuransi, bukan keluarga yang ditinggalkan.

Boleh Menunda Cicilan

Ketika kalian sedang dalam masa melakukan angsuran bulanan namun tidak ada dana untuk mengasurnya karena kebutuhan mendadak, kaliaj bisa lho menunda angsuran bulan tersebut.

Namun tentunya ini harus ada surat permohonan yang diajukan oleh pimpinan untuk melakukan penundaan angsuran dan didukung juga dengan beberapa bukti yang menguatkan.

Tenor Panjang

Salah satu kelebihan dari pinjaman bank BRI jaminan SK karyawan dari BRIGuna ini memiliki jangka wakytu yang cukup panjang.

Dikutip dari laman resi BRI, BRIGuna memiliki tenor hingga 15 tahun atau 180 bulan. Atau setidaknya calon debitur berusia 75 tahun saat pelunasan terakhir.

Tidak Wajib Melunasi

Ada kalanya kalian yang bekerja sebagai karyawan akan dipindah tugaskan ke tempat lain. Nah menariknya, pinjaman BRIGuna ini tidak mewajibkan Anda untuk melunasi pinjaman tersebut atau hingga kalin mendapatkan penghasilan di tempat baru.

Persyaratan Gadai SK di Bank BRI

Tentu saja, ada beberapa syarat pengajuan pinjaman bank BRI jaminan SK karyawan ini. Namun Anda tidak perlu kawatir karena syarat yang ditawarkan oleh pihak bank juga cukup mudah.

Adapun persyaratan gadai SK di bank BRI meliputi:

Calon Peminjam

  1. Merupakan karyawan tetap pada perusahaan swasta atau Instansi pemerintah.
  2. Minimal kalian berusia 21 tahun dan maksimal 75 tahun saat jatuh tempo berakhir
  3. Masa kerja minimal 1 tahun
  4. Warga Negara Indonesia dan berdomisili di cakupan wilayah BRI

Kelengkapan Dokumen

  1. Memiliki E-KTP yang berlaku
  2. Fotocopy SLip Gaji minimal 3 bulan terakhir
  3. Melampirkan NPWP
  4. Melampirkan SK Karyawan Asli (pengangkatan dan SK Terakhir)
  5. Fotocopy buku tabungan
  6. Pasfoto suami istri/ Surat nikah (bagi yang sudah menikah)
  7. Fotocopy karti keluarga

Tabel Pinjaman Bank BRI Jaminan SK Karyawan

Tentu saja, rasanya kurang lengkap jika informasi mengenai pinjaman dengan jaminan SK karyawan ini tidak menyertakan tabel angsuran.

Baca Juga: Pengajuan KTA MNC Bank, Syarat dan Tabel Angsuran Tiap Bulan

Jadi buat kalian yang tertarik untuk mengajukan pinjaman, berikut di bawah ini adalah tabel pinjaman Bank BRI jaminan SK karyawan.

Sebagai catatan, ini adalah contoh tabel dengan tenor sampai dengan 5 tahun. Mengingat pinjaman ini sendiri memiliki tenor hingga 15 tahun, maka sebaiknya kalain langsung menanyakan ke BRI terdekat ya.

Plafon12 Bulan24 Bulan36 Bulan
10.000,000893.200475.500339.400
20.000,0001.786.400950.900678.800
30.000,0002.679.6001.426.3001.018.100
40.000,0003.572.7001.901.7001.357.500
50.000,0004.465.9002.377.1001.696.800
60.000,0005.359.1002.852.6002.036.200
70.000,0006.252.3003.328.0002.375.500
80.000,0007.145.4003.803.4002.714.900
90.000,0008.038.6004.276.8003.054.200
100.000,0008.931.6004.754.2003.393.600
150.000,00013.397.6007.131.3005.090.300
200.000,00017.863.5009.508.4006.787.100
250.000,00022.329.40011.885.5008.483.900
300.000,00026.795.20014.262.60010.180.600

Tentu saja, tabel angsuran tersebut dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan perusahaan Bank BRI. Oleh karena itu, sebaiknya kalian menanyakan langsung kepada pihak bank saat pengajuan.

Atau kalian juga bisa menguubungi langsung layanan call center BRI di nomor 14017.

Dengan demikian, kalian akan mendapatkan informasi yang lebih akurat besaran cicilan yang harus kalian tanggung untuk saat ini.

Selain itu, kalian bisa mencoba menghitung sendiri menggunakan simulasi yang telah tersedia di bank BRI melalui link ini bri.co.id/briguna-umum

Kesimpulan

Pinjaman bank BRI jaminan SK Karyawan memang tergolong yang paling manarik. Selain berbagai macam keunggulan yang telah tersebut di atas, tentunya limit yang tidak terbatas menjadi acuan calon debitur untuk menggunakan produk ini.

Hanya saja, buat kalian Joglonesian yang tertarik untuk megajukan pinjaman KTA BRIGuna ini, kembali lagi Joglonesia ingatkan untuk menggunakan layanan sesuai dengan kebutuhan.

Hindari mengajukan pinjaman karena menuruti keinginan karena ini akan menjerumuskan kalian pada jeratan hutang yang berkepanjangan.


Ikuti Joglonesia.com di GoogoleNews