Keuntungan Menabung di Bank BNI Yang Jarang Diketahui Orang

Keuntungan Menabung di Bank BNI Yang Jarang Diketahui Orang

Sebenarnya apa saja keuntungan menabung di bank bni dan kenapa banyak orang yang memilih BNI untuk menyimpan uang mereka? Nah, buat kalian yang penasaran, yuk simak penjelasannya berikut ini.

Mungkin saat ini kalian akan menemukan banyak sekali bank dan perusahaan keuangan lain yang mulai bermunculan. Mereka menawarkan kemudahan dalam menyimpan uang.

Bahkan tidak sedikit yang memberikan penawaran dengan bunga yang cukup tinggi, kemudahan dalam mebuka rekening dan bisa dilakukan secara daring atau online.

Salah satu bank yang saat ini masih tetap eksis dan terbuktu cukup aman adalah bank BNI. Tentunya, kalian sudah tidak asing lagi dengan bank konvensional yang satu ini.

Selain karena sudah terpercaya, mereka juga memiliki ATM yang tersebar hampir di seluruh kota di Indonesia. Bahkan, kepopuleran bank BNI ini juga semakin luas dengan menjadi sponsor dalam ajang bergengsi Proliga Indonesia.

Keuntungan Menabung di Bank BNI

Tentu saja, dengan semakin terkenalnya bank BNI ini, mereka tidak serta merta dalam memberikan pelayanan kepada nasabah baik nasabah debitur maupun kreditur.

Bahkan sebaliknya, pelayanan dan kemudahan dalam menyimpan uang semakin diprioritaskan. Terbukti, peningkatan jumloah nasabah semakin meningkat baik dari tingkat remaja hingga dewasa.

Hal ini karena BNI kini membuka layanan online untuk buka rekening. Jadi kalian yang ingin menabung di bank BNI kini tidak perlu lagi mengantri di kantor cabang manapun. Kalian bisa membuka rekening BNI secara online melalui BNI Digital.

Adapun keuntungan menabung di Bank BNI selain yang telah disinggung di atas, masih ada beberapa yang lain yang bisa kalian pertimbangkan.

Keamanan: Bank BNI merupakan bank konvensional yang resmi dan tentunya terdaftar dan di awasi oleh OJK. Jadi uang yang kalian simpan Aman di bank BNI.

Bunga Tinggi: Keuntungan lain yakni suku bungan yang cukup tinggi. BNI menawarkan kepada nasabah yang inginmenyimpan unag mereka dengan memberikan suku bungan yang tinggi, terutama untuk tabungan jangka panjang atau juga deposito.

Baca Juga: 4 Tabungan Untuk Anak Sekolah Dengan Biaya Admin Terendah

Fasilitas lengkap: Tentu saja, BNI memiliki fasilitas yang mudah untuk diakses. Dengan memiliki kantor cabang yang tersebar di hampir semua kota di Indonesia, ditambah dengan mesin ATM yang cukup banyak, memberikan kemudahan bagi nasabah untuk mengakses keuangan kalian.

Banyak Produk: BNI bukan hanya menyediakan layanan produk tabungan, tetapi juga melayani pinjaman bagi nasabah yang membutuhkan dana. Ada banyak produk tabungan yang bisa kalian pilih sesuai dengan kenyamanan kalian dalam mengelola keuangan.

Layanan Nasabah: Bank BNI memiliki layanan kepada nasabah yang cukup baik, sehingga kalian dapat dengan mudah mendapatkan bantuan jika mengalami kendala dalam menggunakan fasilitas dan memanfaatkan produk yang mereka tawarkan.

BUMN: Jadi BNI in merupakan salah satu Badan Usaha Milik Negara atau biasa disingkat BUMN. Jadi, tentu saja dari sisi keamanan uang Anda akan ada penjamin langsung dari pemerintah Indonesia.

Aneka Jenis Tabungan Bank BNI

Salah satu keuntungan menabung di bank BNI adalah tersedianya berbagai macam jenis tabungan yang bisa kalian pilih.

Tentunya, ini akan disesuaikan dengan kondisi kalian dan tujuan kalian menyimoan uang tersebut. Adapun jenis produk tabungan di bank BNI adalah sebagai berikut:

BNI Taplus

Cukup dengan setoran awal 250 ribu rupiah, kalian sudahbisa memiliki tabungan di BNI dan menggunakan semua fasilitas ATM dan produk lain.

Bahkan, salah satu yang membuat nasabah menyukai jenis tabungan in ikarena suku bunga dihitung berdasarkan jumlah saldo kalian.

BNI Taplus Bisnis

INi merupakan salah satu produk tabungan yang dikhususkan untuk pelaku bisnis. Sesuai dengan namanya yang mana ada sejumlah kemudahaan dalam bertransaksi.

Kalian akan mendapatkan informasi perputaran uang kalian setiap akhir bulan. Selain itu, pengguna tabungan ini mendapatkan karti Debit Gold dengan limit yang lebih tinggi.

BNI Giro Perorangan

Buat kalian yang sudah terbiasa dengan valuta asing, mungkin tabungan BNI Giro Perorangan ini cocok buat kalian. Jadi, kalian bisa buka rekening dalam mata uang asing seperti USD misalnya.

Tidak usah kawatir karena simpanan Giro kalian sudah ada penjamin yakni LPS atau lembaga Penjamin Simpanan.

BNI Dollar

Hampir sama dengan sebelumnya, kalian juga bisa menabung dalam mata uang Dollar yang sejauh ini memiliki nilai tukar yang lebih stabil.

Yang menarik, dana kalian ini bisa dijadikan jaminan untuk memperoleh kredit atau pinjaman dari bank BNI.

BNI Taplus Anak

Ini merupakan tabungan yang dikususkan untuk anak dibawah usia 17 tahun. Jadi anak mulai usia 0 sudah bisa memiliki tabungan di BNI dengan produk ini. Selain itu, keuntungan menabung di bank BNI Taplus Anak ini adalah tidak ada biaya pengelolaan rekening.

Bahkan, kalian juga bisa mendapatkan promo menarik dari toko toko yang telah bekerja sama dengan BNI.

BNI Taplus Muda – Tabungan BNI Untuk Mahasiswa

Baca Juga: Tabungan Yang Cocok Untuk Mahasiswa & Biaya Admin Termurah

Hampir sama demgan sebelumnya, hanya saja ini biasa digunakan untuk kalangan muda mulai usia diatas 17 hingga 35 tahun. Tabungan ini biasanya digunakan untuk menyimpan uang pembayaran SPP. Menariknya, cukup dengan 100 ribu sudah bisa memiliki tabungan BNI dan memperoleh fasilitas yang ada di BNI.

BNI Simpanan Pelajar

Seperti namanya, tabungan ini diperuntukkan untuk pelajar agar berlatih menyimpan uang dan mengelola keuangan. Dengan hanya 5000 rupiah saja, anak kalian sudah bisa memiliki simpanan tabungan atau rekening di BNI. Bahkan, setoran tabungan selanjutnya minimal hanya 1000 rupiah. Selain itu, pemiliki rekening ini memiliki kesempatan dalam program hadiah yang di adakan BNI.

Tabunganku

Imi merupakan salah satu produk tabungan yang diterbitkan oleh BNI dan juga bank lain yang memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menumbuhkan sikap gemar menyimpan uang.

Jadi, ini merupakan produk tabungan yang hampir semua bank konvensional memilikinya karena ini merupakan produk bersama.

BNI Haji

Tentu saja, ini adalah jenis tabungan yang diperuntukkan untuk umat muslim untuk meringankan biaya saat ingin berhaji. Bahkan, nasabah juga mendapatkan fasilitas asuransi kecelakaan dengan beasiswa untuk ahli waris sebesar 30 juta rupiah.

Syarat Buka Rekening BNI

Dengan begitu banyak jenis tabungan dan menfaat yang berbeda beda, tentunya kemudahan dalam menyimpan uang menjadi salah satu keunggulan bank BNI.

Lantas, apa saja syarat untuk buka rekening BNI ini? Nah, buat Joglonesian yang tertarik untuk menabung uangnya di BNI, kalian wajib mengetahui syarat dari setiap jenis tabungan tersebut.

Tentu saja, setiap produk tabungan memiliki syarat yang berbeda beda, seperti contohnya untuk tabungan taplus Anak. Produk tabungan ini tentu saja tidak membutuhkan KTP, namun identitas orang tua yang diperlukan.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Uang Dari Neobank Ternyata Cukup Mudah

Begitu juga dengan Tabungan Haji di BNI yang memberikan persyaratan setoran awal minimal 500 ribu. Jadi untuk lebih detail, kalian bisa langsung mendatangi kantor BNI terdekat atau bisa mengunjungi situs resminya di bni.co.id

Kesimpulan dari Keuntungan Menabung di Bank BNI

Ada banyak keuntungan menabung di bank BNI yang bisa kalian dapatkan. Dan salah satu yang menarik adalah dari sisi keamanan karena merupakan perusahaan BUMN yang bergerak dibidang keuangan.

Jadi, dana atau uang kalian aman dan dijamin oleh pemerintah melalui LPS atau lembaga penjamin simpanan.

Selain itu, ketika Anda menabung di BNI, kalian akan sering mendapatkan promo diskon di toko yang telah bekerja sama dengan bank BNI.

___

Ikuti Informasi dari Joglonesia di Google News