Cara Menggunakan Kartu Kredit Jenius dengan Limit 500 Juta

Cara Menggunakan Kartu Kredit Jenius dengan Limit 500 Juta

Cara menggunakan kartu kredit jenius sebenarnya cukup mudah, namun bagi sebagian orang tentunya akan kesulitan terutama bagaimana cara mengaktifkan kartu kredit Jenius, dan dimana saja bisa menggunakannya.

Jika Anda termasuk dari bagian yang kesulitan menggunakan kartu kredit Jenius ini, Simak penjelasan dari Joglonesia ini sampai akhir.

Dengan demikian, Anda akan memahami seberapa bergunanya kartu kredit Jenius ini dalam membantu aktifitas dan pekerjaan Anda. Dan tentunya, And abisa membandingkannya dengankartu kredit yang telah Anda meiliki sebelumnya.

Cara Menggunakan Kartu Kredit Jenius

Tentunya, kita semua menyadari bahwa perkembangan teknologi saat ini semakin maju dan penggunaan dompet digital semakin banyak. Hal ini mengingat cashless payment semakin diminati karena Anda tidak perlu lagi membawa sejumlah uang cash dalam dompet Anda.

Sejumlah merchant kini telah mendukung pembayaran secara digital seprti untuk pembayaran transportasi, makan di sejumlah foodcourt atau bahkan belanja di mall terdekat dari rumah Anda.

Bisa dikatakan, ada saatnya nanti Anda sudah tidak lagi membutuhkan uang dalam bentuk fisik dan hanya smartphone yang akan bekerja membantu dalam transaksi.

Tentu saja, ada banyak metode pembayaran secara digital baik dompet digital maupun kartu kredit dan salah satunya adalah dengan menggunkaan kartu kredit Jenius.

Baca Juga: Penutupan Kartu Kredit Bank Mega Dipersulit? Lakukan Cara Ini

Selain Anda bisa menggunakan untuk membayar sejumlah transaksi belanja Anda, dengan kartu kredit Jenius, Anda juga bisa melakukan pinjaman dengan limit yang cukup besar.

Tingginya animo masyarakat pada penggunaan kartu kredit ini dibuktikan dengan statistik yang dikeluarkan oleh Bank Indonesia yang mana menunjukkan peningkatan yang sangat pesat.

BTPN, selaku bank yang mengeluarkan kartu kredit Jenius agaknya semakin meningkat sejak hadirnya kartu kredit ini.

Hal ini karena sejumlah fitur dan layanan yang memmudahkan nasabah dalam mengontrol kartu kredit dengan menggunakan aplikasi yang tersedia.

Cara Mengaktifkan Kartu Kredit Jenius

Sedangkan untuk menggunakan kartu kredit Jenius ini sendiri, tentunya ada langkah awal yang mana Anda harus mengaktifkannya terlebih dahulu.

Menariknya, mulai dari pendaftaran dan sampai penggunaan kartu semua bisa Anda kerjakan secara online tanpa harus mengunjungi bank BTPN. Namun, tentunya pengajuan Anda sudah lolos verifikasi dan Anda merupakan pengguna jenius yang aktif.

Jenius sendiri memiliki 2 type kartu kredit yakni jenis kartu kredit virtual dan fisik. Keduanya bisa digunkaan untuk berbelanja di merchant yang tersedia pembayaran menggunakan kartu kredit.

Untuk cara mengaktifkan kartu kredit virtual, silahkan Anda buka aplikasi Jenius yang telah Anda instal sebelumnya. Untuk lebih detail langkah demi langkahnya, silahkan Anda baca di sini: Kartu Kredit Jenius BTPN.

Sedangkan buat Anda yang memiliki kartu kredit fisik, Anda bisa mengaktifkannya dengan cara sebagai berikut:

  1. Silahkan Anda buka aplikasi Jenius dan masuk menggunakan login yang telah Anda buat sebelumnya.
  2. Pada layar depan, silahkan Anda pilih CARDS yang berada dibawah navigasi pada aplikasi tersebut.
  3. Saat Anda berada di kategori Cards ini, lanjutkan dengan beralih ke menu Credit Cards.
  4. Silahkan klik tiga titik pada bagian d-Cards dan pilih opsi “Aktifkan Kartu Fisik”
  5. Proses selanjutnya yakni scaning kode barcode yang ada di kartu kredit jenius fisik yang telah Anda terima.
  6. Disini, Anda akan diminta untuk membuat PIN baru dan silahkan buat PIN yang mudah diingat namun tetap rahasia.
  7. Selesai dan kartu sudah siap digunakan.

Adapun penggunaan kartu fisik ini bisa Anda gunakan untuk belanja secara offline atau juga tarik tunai di mesin ATM yang memiliki logo VISA atau ATM Bersama.

Limit Kartu Kredit Jenius

Yang menarik dari keunggulan kartu kredi Jenius ini, Anda bisa mengontrol batas limit tiap kertu yang Anda miliki melalui aplikasi.

Bahkan, Anda bisa mengajukan hingga 4 kartu sekaligus yang bisa Anda bagikan untuk Istri atau suami dan juga anak. Jadi, cukup dengan satu akun jenius, namun memiliki 4 kartu fisik dengan limit yang terkontrol di tangan Anda melalui aplikasi Jenius.

Tentunya, meskipun Anda bisa mengontrol limit pada tiap kartu yang Anda miliki, ada juga batasan limit maksimal yang bisa Anda peroleh.

Dilansir dari laman resmi jenius.com, limit kartu kredit Jenius merupakan gabungan antara kedua layanan yakni Flexy Cash dan Juga kartu kredit Jenius itu sendiri.

Untuk besaran limit dari gabungan kartu itu sendiri ditentukan oleh seberapa besar penghasilan Anda tiap bulannya. Jadi, jika penghasilan Anda cukup besar, maka besar pula limit yang Anda dapatkan dari kartu kredit Jenius BTPN ini.

Secara general, untuk batasan limit minimal adalah sebesar 2 juta rupiah dan limit maksimal kredit hingga 200 juta rupiah. Bahkan, Anda bisa mencapai batas tertinggi hingga 500 juta rupiah.

Denda Cicilan Kartu Kredit Jenius

Meskipun begitu banyak kemudahan dalam bertransaksi menggunakan kartu kredit Jenius, tentunya Anda juga wajib mengetahui biaya dan denda yang harus menjadi tanggungan Anda.

Terutama untuk denda cicilan dari penggunaan kartu kredit ini baik untuk belanja mapun sebagai bentuk pinjaman atau paylater.

Baca Juga: 7 Pinjaman Online Tanpa Verifikasi Wajah Resmi OJK dan Ilegal

Tentu saja, selain biaya tahunan kartu kredit jenius, biaya tahunan untuk kartu tambahan dan juga bunga, ada juga denda angsuran jika terjadi keterlambatan.

Sebagai contoh jika pemakaian diluar limit, maka Anda akan dikenakan denda sebesar 100 ribu per cycle. Catatan: untuk 1 cycle sneidir dihitung mulai dari tanggal cetak tagihan pada bulan tersebut hingga tagihan bulan berikutnya.

Dan untuk denda keterlambatan pembayaran adalah sebesar 1 persen dari jumlah total tagihan yang ada dan maksimal adalah 100 ribu rupiah.

Selain itu, masih ada lagi denda pembayaran angsuran yang di percepat yakni sebesar 3 persen dari sisa pokok angsuran dan minimal adalah 100 ribu.

Tarik Tunai Kartu Kredit Jenius

Seperti yang telah disinggung diatas, bahwa Anda juga bisa menggunakan kartu kredit jenius ini untuk tarik tunai di mesin ATM. Adapun mesin ATM yangbisa Anda gunakan adalah yang berlogo Visa, ATM bersama atau Prima.

Jadi Anda bisa dengan mudah mendapatkan uang tunai dengan menggunakan kartu kredit Jenius BTPN ini. Namun, perlu kalian catat bahwa ada biaya yang harus Anda keluarkan jika melakukan tarik tunai menggunakan kartu kredit besutan BTPN ini.

Untuk besaran biaya yang harus Anda tanggung yakni sebesar 2 persen dari jumlah transaksi atau minimal 50 ribu rupiah. Besaran biaya ini sama dengan kartu Debit Jenius yakno 50 ribu baik di mesin ATM maupun di mesin TCR.

Kesimpulan

Aplikasi Jenius memang sangat memudahkan Anda dalam mengontrol keuangan dari kartu kredit itu sendiri. Bahkan, pengajuan sampai dengan 4 kartu juga dilayani dengan mudah melalui aplikasi. Juga tersedia kartu kredit virtual untuk bisa Anda gunakan berbelanja secara online di marketplace luar negeri sekalipun.

Namun, sebaiknya Anda lebih bijak dalam pengelolaan keuangan Anda dan mepertimbangkan dari berbagi sudut untung dan rugi. Hal ini mengingat begitu banyak biaya dan denda yang menjadi beban nasabah.


Ikuti Informasi Menarik Lainnya di Google News