penutupan kartu kredit bank Mega di persulit

Penutupan Kartu Kredit Bank Mega Dipersulit? Lakukan Cara Ini

Penutupan kartu kredit bank Mega di persulit? benarkah demikian dan bagaimana cara terbaik agar pengajuan penutupan kartu kredit Anda segera di proses? Yuk simak caranya bersama Joglonesia!

Bagi sebagian orang yang sudah tidak membutuhkan lagi kartu kredit, tentunya akan memilih untuk menutup kartu kredit itu sendiri. Tentu saja hal ini bukan tanpa alasan karena terutama biaya tahunan yang akan menjadi beban kalian.

Selain alasan itu, ada beberapa alasan lain seperti tidak ingin terjerat dalam kemudahan berhutang yang justru menjadi salah satu pembororsan dalam pengeluaran.

Seperti kita ketahui, hampir semua bank menawarkan kemudahan kredit atau pinjaman melalui kartu kredit dengan berbagai macam fasilitas. Seperti diskon pada produk tertentu, layanan spesial ketika di salah satu bandara atau juga potongan harga ketika berbelanja di salah satu toko atau mall.

Tentu saja, semua promo kemudahan ini akan menggona nasabah untuk terus berbelanja dengan cara berhutang menggunakan kartu kredit. Bagi kalian yang memiliki hoby untuk berbelanja, tentu ini adalah godaan yang amat berat yang bisa jadimenjerumuskan kalian dalam jeratan pinjaman hutang.

Penutupan Kartu Kredit Bank Mega

Mungkin, penutupan kartu kredit bank Mega adalah jalan satu satunya untuk berhenti berhutang mengingat bank Mega sendiri menawarkan segudang promosi besar besaran.

Bahkan bisa kalian lihat iklan yang muncul di media televisi dan juga platform lainnya. Ada begitu banyak kemudahan dalam bertransaksi belanja dengan menggunakan kartu kredit bank Mega ini.

Atau bisa jadi karena sebagaian nasabah yang telah memiliki kartu kredit dari bank lain dengan fitur yang lebih menarik seperti contohnya pada Kartu Kredit Jenius.

Nah, dengan berbagai alasan inilah sebagian nasabah memilih untuk menutup dan tidak lagi melanjutkan penggunaan kartu kredit dari bank tersebut.

Tutup Kartu Kredit Bank Mega Susah

Benarkah penutupan kartu kredit bank Mega dipersulit dan susah? Mungkin ini adalah apa yang sering terdengar di kalangan masyarakat.

Dilansir dari mediakonsumen, ada salah satu nasabah yang menguraikan bahwa dia kesulitan melakukanpenutupan kartu kredit bank mega. Bahkan telah menghubungi melalui sambunagn telepon untuk melakukan penutupan namun pihak bank justru berbelit-belit dan menawarkan berbagai macam promo dan kemudahan.

Setelah melalui perbincangan yang panjang, akhirnya nasabah memilih untuk menggunting kartu dan tetap bersikukuh untuk menutup kartu kreditnya.

Namun, di awal tahun justru masih ada tagihan tahunan dari bank Mega. Postingan iotu sendiri telah ditanggapi oleh masyarakatyang juga mengeluhkan susahnya menutup kartu kredit bank mega. Namun, pihak bank Mega sendiri telah mengklarifikasi dan menyelesaikan masalah tersebut dan juga meminta maaf.

Melihat dari kasus itu sendiri, pada akhirnya nasabah mengklaim bahwa untuk menutup kartu kredit bank Mega memang cukup susah. Bahkan tidak sedikit mereka mencari informasi terkait persyaratan dan cara melakuan penutupan kartu kredit Bank Mega.

Syarat Penutupan Kartu Kredit Bank Mega

Untuk melakukan penutupan kartu kredit terutama di bank Mega, tentunya ada syarat dan ketentuan yang berlaku. Sama halnya dengan di bank lain, syarat dan ketentuan pastinya juga diberlakukan.

Agar penutupan ini berjalan lancar, ada hal hal yang harus kalian eprhatikan tentunya. Kalian tidak bisa serta merta melakukan penutupan kartu jika kalian masih memiliki tangggungan. Terutama terkait dengan cicilan karena penggunaan Kartu.

Baca Juga: Cara Membatalkan Transfer Bank BRI Agar Kembali Utuh

Untuk itulah, berikut ini syarat yang harus kalian catat agar berhasil dalam menutup kartu kredit.

Kredit Lunas

Pastikan kalian tidak memiliki tunggakan pembayaran apapun pada kertu kredit bank Mega. Sudah bisa dipastikan bahwa semua banak tentunya akan menolak pengajuan penutupan kartu kredit jika kalian masih memiliki sisa hutang.

Untuk itulah, jika kalian masih memiliki cicilan pada kartu kredit tersebut, segera lunasi terlebih dahulu sebelummelakukan penutupan.

Pihak bank sendiri akan menjelaskan seberapa besar cicilan yang masih menjadi tanggungan kalain yang harus diselesaikan terlebih dahulu.

Untuk pelunasan sendiri bisa kalian melalui dept colector, ATM, kantor cabang bank Mega terdekat atau juga melalui mobile banking.

Mengalihkan Tagihan

Bagi sebagian nasabah, mereka menggunakan kartu kredit bank Mega untuk melakukan pembayaran tagihan bulanan dari Telepon, Listrik, Internet atau tagihan rumah tangga lainnya.

Jika kalian adalah salah satu dari yang menggunakan fasilitas ini dan ingin menutup kartu kredit Bank Mega, maka kalian wajib menutup tagihan bulanan ini.

Atau kalian juga bisa mengalihkan ke layanan dari bank lain sebelum mengajukan permohonan penutupan kartu kredit. Jadi, semua tagihan ini tidak akan lagi terkoneksi dengan kartu kredit yang akan kalian tutup.

Banyak yang terkadang lupa dengan masalah kecil ini, dan ini bisa menjadi salah satu alasan kenapa penutupan kartu kredit bank Mega mengalami kesulitan.

Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega

Ada berbagai macam cara menutup kartu kredit bank Mega ini sebenarnya. Seperti contohnya melalui kantor cabanag bank Mega, Melalui sambungan telepon, melalui email dan juga melalui layanan mobile banking dari bank Mega.

Namun kali ini Joglonesia akan memberikan kedua cara yang paling mudah dan cepat yakni melalui kantor cabang dan sambungan telepon call center bank Mega.

Buatkalian Joglonesian yang memilkiki kartu kredit dan ingin mengajukan penutupan, simak ya cara dan panduan berikut ini agar berhasil.

Melalui Kantor Cabang

Cara mengajukan penutupan kartu kredit bank mega yang paling Joglonesia sarankan adalah melalui kantor cabang. Ini sudah pasti terbukti berhasil dan memiliki akurasi yang paling bagus.

Selain kalian bisa mendapatkan jawaban dan keterangan resmi secara realtime dari bank Mega, tentunya proses penutupan akan segera dikerjakan secepatnya. Namun kalian harus bersabar dengan antrian yang tentunya melelahkan.

Baca Juga: Pengajuan Kredit Renovasi Rumah Bank BTN dan Syaratnya

Adapun step by step yang bisa kalian lakukan sebagai berikut:

Menyiapkan Dokumen

Pastikan sebelum kalian mendatangi kantor cabang bank Mega, siapkan dulu beberapa dokumen pendukung seperti kartu identitas diri dan juga kartui kredit tersebut.

Kunjungi Kantor Bank Terdekat

Semua kantro cabang bank Mega melayani penutupan kartu kredit, jadi sebaiknya kalian pilih yang terdekat atau memilih kantor cabang yang tidak memiliki antrian panjang.

Jangan lupa bawa dokumen yang telah disiapkan sebelumnya dan juga sertakan juga buku rekening bank Mega jika sewaktu waktu diperlukan.

Sampaikan Kepada Petugas CS

Setelah mengambil nomor antiran dan kini giliran Anda, sampaikan kepada Custiomer Service yang melayani tenttang maksud dan tujuan kalian yakni menutup kartu kredit.

Seperti biasa, CS akan menanyakan alasan dan tentunya akan menawarkan promo lain agar kalian tidak jadi menutup kartu kredit tersebut. Ini adalah prosedur yang wajar karena mereka juga tidak ingin kehilangan pelanggan.

Jika kalian sudah yakin ingin mengajukan penutupan kartu kredit, maka sampikan sekali lagi bahwa kalian sudah yakin dan bersikukuh untuk menutup kartu kredit.

Pemeriksaan Kartu

Saat Anda tetap pada pendirian untuk menutup akartu kredit, maka CS akan menyampaikan beberapa persyaratan terkait dokumen tadi. Setelah itu, CS akan melakukan pemeriksaan terhadao akrtu kredit kalian apahak masih memiliki tunggakan atau tidak.

Jika semua sudah berjalan lancar dan tidak ada lagi cicilan yang menjadi tanggungan kalian, maka prose pentutupan kartu akan dilanjutkan.

Mengisi Formulir

Adapaun nanti kalian akan diminta untuk mengisi formulir terkait dengan penutupan kartu kredit tersebut. Isi semua kolom yang memang diperlukan dan juga tandatangani formulir itu.

Biasanya petugas akan menjelaskan bagian mana saja yang wajib diisioleh nasabah dan mana yang bersifat opsional dan juga mana yang harus diisi oleh petugas.

Biaya Penutupan

Ketika pengajuan kalian telah di setujui, harus kalian cartat bahwa ada biaya penutupan kartu kredit. Biaya ini sendiri bisa berubah sewaktu waktu besarannya. Biasanya hanya sekitar 20 ribu rupiah yang harus kalian bayar di tempat iru juga. Jadi bukan di teller ya. Besaran biaya tersebut sudah termasuk untuk pembelian meterai, jadi kalian tidak perlu membawa meterai sendiri.

Selesai dan Tunggu

Untuk proses pengajuan sampai sejauh ini telah selesai, namun ada salah satu yang harus kalian tunggu yakni surat penutupan kartu. Untuk penjelasannya ada dibawah ya..!!

Baca Juga: Pinjaman Online Non BI Checking Jadi Solusi Sebagian Orang

Melalui Telepon

Ada saatny kalian tidak bisa melakukan penutupan kartu kredit bank mega di kantor cabang terdekat karena berbagai alasan. Nah, kalian tetap bisa melakukan penutupan melalui sambungan telepon. Meski cara ini tidak disarankan oleh Jolgonesia, namun jika keadaaan darurat, ini cara paling cepat.

Untuk penutupan kartu, silahkan kalian menghubunmgi customer service bank Mega di nomor layanan 60010 atau 1500010. Sstelah terhubungm sampaikan maksud dan tujuan kalian.

Namun, sedikit saran dari Joglonesia, lakukan perekaman obrolan kalian ini menggunakan smartphone Anda ya. Sudah pahamkan bagaimana merekam layar HP saat menelepon? Ini memang tidak wajibm namun bisa menjadibukti kalian saat ada masalah dikemudian hari.

Setelah terhubung dengan CS, maka pihak CS akan meminta verifikasi data terkait dengan kartu kredit yang akan kalian tutup. Sama halnya dengan CS di kantor cabang, CS bagian telepon ini juga akan menawarkan berbagai macam promo dan kemudahan agar kalian tidak jadi menutup kartu kredit. Jadi jangan kaget dan beralasan jika penutupan kartu kredit bank Mega di persulit.

Karena, hampir semua bank juga akan melakukan hal yang sama agar tidak kehilangan pelanggan mereka. Jangan lupa persiapkan dokumen seperti KTP, NOmor rekening dan juga kartu kredit kalian yang akan ditutup.

Pihak CS sendiri akan melakukan pengecekan apakah ada tagihan atau tunggakan cicilan pada kartu kredit kalian. Jadi, kalian harus menunggu beberapa hari selama CS melakukan pengecekan.

Selang setelah satu minggu, kalian bisa menghubungi kembali terkait dengan penutupan kartu kredit bank mega kalian. Jika proses penutupan dan pengecekan sudah clear, maka kalian akan menerima informasi terkait dengan surat bukti penutupan tersebut.

Tips Call Center Bebas Pulsa

Jika kalian tidak ingin kehilangan pulsa saat mengubungi CS untuk penutupan kartu kredit bank mega, kalian bisa mengunjungi kantor cabang bank mega. Biasanya di bagian sekuriti ada telepon yang bisa kalian gunakan untuk menghubungi call center Bank Mega.

Ini adalah layanan umum, yang biasanya setiap kantor cabang bank memiliki. Namun sebaiknya tanyakan terlebih dahulu kepada sekuriti adakah layanan tersebut.

Surat Penutupan Kartu Kredit Bank Mega

Surat penutupan kartu kredit adalah surat yang dibuat oleh bank yang menerangkan permintaan penutupan kartu kredit. Biasanya, surat ini dibuat jika nasabah tidak ingin lagi menggunakan kartu kredit atau tidak lagi membutuhkannya.

Seberapa penting surat penutupan kartu kredit ini dan kenapa kalian harus memilikinya? Tentu saja demi keamanan, kalian yang melakukan penutupan kartu kredit bank Mega wajib memilikinya.

Sering kali muncul tagihan dari kartu kredit yang mana Anda tidak pernah menggunakannya kartu kredit itu sendiri. Ini bisa saja terjadi akibat ulah para hacker yang melakukan transaksi deengan mangatasnamakan dan menggunakan kartu kredit kalian untuk berbelanja secara online.

Baca Juga: Cara Bermain Reksadana Untuk Pemula (From Zero to Hero)

Nah, dengan memiliki surat penutupan kartu kredit bang Mega yang dikeluarkan secara resmi oleh pihak bank, maka tentunya kalian tidak wajib membayar cicilan ini. Dengan menunjukkan bukti surat penutupan kertu kredit itu, maka kalian aman dari tagihan.

Surat ini sendiri biasanya akan keluar maksimal dalam waktu 14 hari sejak pengajuan penutupan kartu. Jadi, silahkan simpan surat ini untuk menghindari semua klaim yang mengatasnamakan kartu kredit bank Mega kalian. Entah itu dari Dept Colector bank Mega sendiri atau pihak manapun, selama kalian memiliki surat penutupan kartu kredit resmi dari bank Mega, kalian aman.

Kesimpulan

Penutupan kartu kredit bank mega tidaklah susah selama kalian mengikuti alur dan prosedur yang berlaku. Terutama syarat dan ketentuan yang ada. Jadi, sebelum kalian menutup kartu kredit bank Mega, cek ulang kembali apakah ada tunggakan atau kartu kredit masih terhubung dengan tagihan bulanan lain.

Jadi, tidak ada istilah penutupan kartu bank Mega dipersulit lagi ya karena semua hanya masalah prosedural dan kurangnya pengetahuan. Yang pasti, jika ingin menutup kartu kredit, pastikankalian mendapatkan surat penutupan kartu itu sendiri.


Ikuti Informasi lainnya dari Joglonesia.com di Google Berita