Tempat Wisata Di Sentul Yang Lagi Hits

Tempat Wisata di Sentul Yang Lagi Hits Paling Populer

Liburan tinggal sesaat lagi datang dan jika Anda belum memiliki rencana untuk mengunjungi tempat wisata, mungkin Anda bisa merencanakan untuk pergi ke Bogor. Karena ada sejumlah tempat wisata di Sentul yang lagi Hits dan viral beberapa waktu yang lalu. Ini bisa menjadi lokasi wisata yang tepat terutama untuk Anda warga Bogor atau dari luar kota.

Tempat wisata populer yang terletak di Sentul bisa menjadi alternatif lokasi wisata bagi masyarakat yang tinggal di Jakarta. Pasalnya, tempat wisata ini dekat dengan tempat tinggal kebanyakan orang, namun keindahan alamnya tetap memukau. Jika Anda sedang merencanakan liburan akhir pekan ke Sentul, Anda bisa memilih salah satu objek wisata ini untuk dikunjungi bersama keluarga, teman atau orang tersayang.

Berlibur ke Sentul bisa memperbaiki kesehatan mental sebuah kota. Ini karena liburan jangka panjang memberikan istirahat dari tekanan kehidupan perkotaan yang terus-menerus. Itu juga keputusan yang tepat jika Anda membutuhkan penyegaran otak setelah seharian bekerja keras.

Tempat Wisata Di Sentul Yang Lagi Hits

Bogor adalah tempat liburan yang populer. Banyak orang memilih Bogor sebagai tujuan liburan mereka karena banyaknya pilihan liburan yang tersedia. Ini termasuk wisata dengan tujuan pendidikan dan edukasi, wisata yang berfokus pada tema pedesaan tradisional, bahkan pilihan wisata kuliner hingga wisata alam di Sentul. Selain itu, Bogor memiliki banyak tempat wisata yang selalu menjadi catatan rencana perjalanan wisata.

Banyak orang Indonesia menganggap kota Bogor sebagai tujuan wisata yang populer. Salah satu alasannya adalah kota ini memiliki banyak tempat wisata alam dengan udara yang sejuk. Jika Anda tinggal di dekat Bogor, Anda harus mempertimbangkan untuk mengunjungi beberapa tempat wisata di Sentul.

Setelah seharian beraktivitas, pengunjung tempat wisata di Sentul yang lagi hits sering merasa lega. Ini karena banyak wahana wisata populer terletak di daerah tersebut.

Rekomendasi Tempat Wisata Di Sentul Bogor Yang Lagi Hits

Anda harus menambahkan tempat-tempat ini ke dalam daftar lokasi liburan yang wajib dikunjungi di Sentul. Mereka semua memberikan pemandangan luar biasa dan memberikan pengalaman unik.

Sawah Segar – Tempat Wisata Babakan Madang, Sentul

Sawah Segar - Tempat Wisata Babakan Madang, Sentul
Credit image sentul.city

Sawah Segar Sentul menjadi objek wisata pertama dalam daftar destinasi wisata yang direkomendasikan. Ini adalah lokasi pedesaan yang dikelilingi oleh sawah. Anda dapat menjelajahi Sawah Segar Sentul dengan pemandangan sawahnya yang sangat luas dan jauh di luar imajinasi.

Tidak usah takut kelaparan, karena tempat wisata di Sentul yang lagi hits ini menawarkan berbagai wisata kuliner yang akan membuat pengunjung kenyang dan puas. Anda bisa menyantap makanan di dalam restoran yang menghidangkan berbagai menu kuliner khas Jawa Barat.

Salah satu pemandangan dan tempat yang asik adalah Gazebo yang terletak di tengah sawah dimana Anda bisa makan ditempat ini. Bagi sebagian orang yang merindukan alam pedesaan, in iakan mengobati rindu Anda akan kampung halaman.

Baca Juga: Wisata Peternakan Sapi di Berastagi – Gundaling Farm

Tidak bisa dipungkiri, siapa pun pasti tertarik untuk memotret dapat memanfaatkan ruang terbuka lebar di antara ladang untuk mengabadikan momen tersebut. Selain itu, tempat ini dengan nyaman menyediakan jalur di antara persawahan untuk kenyamanan dalam pengambilan gambar.

Tentu saja, tempat wisata sawah segar memiliki beberapa fasilitas seperti mushola, tempat parkir yang luas dan menyediakan akses mudah ke taman bermain untuk anak kecil. Ini semua bisa Anda temukan tanpa memerlukan usaha ekstra.

Nah, jika Anda tertarik untuk berkunjung ke tempat wisata ini, silahkan datang ke Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul Bogor Jawa Barat. Jangan lupa, pastikan kamera HP Anda dalamkondisi prima karena terdapat spot foto yang instagramable lho.

Edensor Hills – Wisata Sentul Wonderland

Edensor Hills - Wisata Sentul Wonderland
credit image traveloka

The Cafe, Villa and Resort Edensor Hills saat ini sedang hits di kalangan wisatawan. Alasan utamanya adalah tempat wisata di Sentul yang lagi Hits ini menawarkan nuansa pedesaan Eropa yang sama dengan desa Edensor di Inggris. Dengan ;ayanan yang mereka tawarkan ini, Anda dapat memilih untuk menikmati suasana pedesaan tanpa pergi terlalu jauh.

Restoran Edensor Hills menyajikan makanan lezat yang menarik bagi semua pengunjung dengan selera yang berbeda. Sejumlah menu pilihan mulai dari ikan bakar, ayam hainan dan nasi, cordon bleu, dan ayam renyah. Mereka juga menyajikan ikan dan keripik, serta hidangan lainnya.

Area resor dan vila adalah salah satu tempat di mana Anda dapat bersantai setelah seharian bekerja. Anda tidak perlu menginap di lokasi yang satu ini; Anda bisa beristirahat sejenak dan menikmati makanan yang disajikan di sana. Ini adalah tempat yang bagus sehingga banyak orang memilih untuk menghabiskan waktu liburan.

Sentul City dekat dengan beberapa tempat wisata seperti pemandian air panas Gunung Pancar dan Jungleland Adventure Theme Park. Lokasinya terletak di Jl. Air Terjun No. 11 di Bogor, Jawa Barat.

Richie The Farmer – Tempat Wisata Keluarga di Sentul yang Murah

Richie The Farmer - tempat wisata keluarga di sentul yang murah
credit image keluyuran.com

Setengah jam berkendara ke barat Jakarta akan membawa Anda ke tempat wisata yang dikenal dengan nama Richie The Farmer. Ini merupakan kawasan penginapan yang menyuguhkan nuansa alam berkat pemandangan Gunung Salak dan Gede.

Sebuah foto panorama dari atas penginapan setinggi 700 meter mempertahankan daya tarik yang memikat. Anda akan disuguhkan dengan pemandangan lapangan golf Rainbow Hills dengan segala kemegahan yang ditonjolkannya.

Baca Juga: Wisata Peternakan di Serang Banten Serasa New Zealand

Tidak sedikit masyarakat yang menggunakan tempat ini untuk mengadakan acara pesta pernikahan atau sekedar pre-wedding di enam rumah dan tiga aula Richie The Farmer. Ini bisa disewa oleh siapa saja yang menginap dan yang menarik, lokai ini juga dirancang dengan gaya Eropa klasik. Alternatifnya, para tamu dapat menyewa salah satu dari tiga aula, alih-alih tinggal di salah satu rumah.

Jangan sampai kecewa jika tidak mengunjungi Richie the Farmer saat liburan di Sentul. Desain bangunan yang unik dengan tema country Amerika menjadikan tempat ini ideal untuk mengambil foto yang menonjolkan aspek estetika pemandangan. Selain itu, pengunjung Sentul akan merasakan kesejukan udara karena lokasi ini berada di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut. Ini menjadikan tempat liburan ini secara keseluruhan menjadi sangat keren.

Menu makanan di Richie The Farmer cukup membuat perut semakin keroncongan. Karena ada menu German Bockwurst Sausage, Beef Curry Fried Rice, Fried Kwetiau, Timbel Rice, Chicken Katsu dan masih banyak lagi pilihan lainnya. Jadi, tidak usah takut Anda kelaparan di tempat ini ya. Cukup bawa uang yang banyak dan manjakan perut Anda di tempat ini.

Setiap hari kecuali Senin, lokasi wisata yang tepatnya berada di Cijayanti, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat bisa Anda kunjungi untuk nongkrong atau liburan seru.

Nirvana Valley Resort – Tempat Wisata Sentul Terbaru

Nirvana Valley Resort - tempat wisata sentul terbaru
credit image nirvanavalleyresorts.com

Nirvana Valley Resort adalah vila yang lucu dan unik untuk disewa. Memiliki banyak fasilitas seperti tempat bermain anak, danau, kolam renang, taman kelinci dan kafe di tengah danau yang dikelilingi pegunungan. Anda akan menikmati perasaan seperti berada di rumah saat berenang di danau yang berada di lokasi ini.

Anda dapat menyewa villa di tempat ini jika Anda kemalaman karena terlalu asik bermain di lokasi wisata. Ada dua rumah villa yang tersedia yakni Jagung dan Segitiga. Untuk villa jenis segitiga mampu menampung hingga 8 orang di setiap lantai dengan kapasitas lebih besar. Sebagai perbandingan, vila jagung hanya menampung hingga 4 orang saja.

Biaya masuk ke Nirvana Valley Resort adalah 30 ribu per orang. Letaknya di Puncak Dua, Wargajaya, Sukamakmur, Bogor, Jawa Barat. Jika di Klaten Anda bisa nongkrong di wahana wisata Sekarsuli Garden, di Sentul, Anda bisa menginap dan liburan di Nirvana Valley Resort.

Gunung Pancar – Wisata Alam Sentul

Gunung Pancar adalah rumah bagi hutan pinus, terletak di Desa Karang Tengah, Bogor. Namun, kebanyakan orang mengenal Babakan Madang dan menyebutnya dengan Sentul.

Gunung Pancar merupakan rumah bagi banyak tanaman selain pinus. Ini termasuk Puspa, Banyan dan Rasamala. Banyak kegiatan yang bisa dinikmati masyarakat di Gunung Pancar. Ini termasuk berkemah, serta hiking melalui hutan dengan pemandangan laut.

Jika di tempat wisata Jatinangor Anda bsia berkemah di sejumlah tempat yang keren, di Sentul pun anda dapat melakukannya di Gunung Pancar.

Sejumlah masyarakat sebelum melangsungkan pernikahan, mereka memutuskan untuk mengambil foto presedding di sini sebagai bagian dari outbond mereka. Ini juga merupakan tempat yang bagus untuk keluarga dan kelompok outbond dengan beberapa anggota.

Jika Anda menginginkan lingkungan yang tenang dan instagramable untuk berfoto, Gunung Pancar adalah pilihan yang tepat yang harus Anda kunjungi. Di samping keindahan alam sekitarnya, suasana ini memberikan udara yang sejuk.

Tidak sedikit pengunjung yang berswafoto di tempat wisata di Sentul yang lagi hits ini langsung membagikan ke akun media sosial. Wisata lingkungan alam ini juga menyediakan pemandian air panas di lokasi jika pengunjung datang pada saat cuaca pegunungan yang dingin.

Biaya yang Anda butuhkan juga tidak terlalu tinggi untuk menikmati kawasan ini. Hanya dengan uang 5 ribu rupiah, Anda sudah bisa menikmati kenyamanan dan kesejukan alam Gunung Pancar.

Lokasinya berada di Desa Ciburial, Desa Karang Tengah, Kecamatan Babakan Madang, Sentul dan Bogor. Pengunjung yang tertarik bisa langsung datang ke lokasi wisata tanpa perlu reservasi terlebih dahulu karena tempatnya yang luas.

Mandapa Kirana Resort – Wisata Sentul Rasa Bali

Jika Anda ingin wisata Sentul bertema Bali, tidak perlu mencari jauh-jauh dari Mandapa Kirana Resort. Resor populer ini menawarkan sentuhan budaya Bali. Banyak spot foto Instagramable menampilkan pemandangan pegunungan seperti Candi Bentar.

Kolam renang Mandapa Kirana yang sebelumnya dibuka hanya untuk tamu saat soft launching pada Oktober 2020 ini banyak menarik pengunjung setiap bulannya. Desain kolam menampilkan pemandangan pegunungan dan sawah yang tak terbatas dengan hamparan hijau nan luas.

Resor ini bisa Anda kunjungi di jalan Jl Raya Bojong Koneng; ada di Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, resor Bogor, Jawa Barat, dekat dengan Curug Bidadari, berjarak sekitar 3 kilometer.

Kesimpulan

Ada banyak tempat wisata di Sentul yang lagi hits saat ini. Jadi tidak ada alasan untuk tidak berlibur bersama keluarga atau orang orang tersayang. Hentikan segala aktivitas yang menjenuhkan untuk mengistirahatkan otak dari kesbiukan tersebut.

Nikmati keseruan liburan di Sentul dengan udara yang sejuk dan berikan perhatian lebih kepada keluarga Anda agar kehidupan berjalan lebih seimbang.

***

Baca berita lainnya di GoogleNews