Cara Transfer Ke Line Bank dan Kode Bank Hana

Cara Transfer Ke Line Bank dan Kode Bank Hana

Cara transfer ke Line bank atau bank Hana ini cukup mudah selama Anda mengetahui kode bank Hana. Jadi pengisian saldo line bank bisa dilakukan lewat bank apa saja seperti Dana, Bank BRI, Mandiri, BCA atau bank lainnya. Untuk kalian yang ingin tahu lebaih jauh, baca sampai akhir penjelasannya ya.

Line Bank yang merupakan hasil kolabirasi antara Bank Hana dan aplikasi chating Line kin mulai digandrungi masyarakat Indonesia.

Hal ini tak lepas dari iklan yang gencar dilakukan Line Bank di sosial media yang menawarkan segudang promo yang cukup menarik untuk calon nasabah.

Bagaimana tidak, ada promo line bank buka rekening, promo pinjaman, promo belanja dan masih banyak lagi penawaran cashback yang mereka suguhkan.

Cara Transfer Ke Line Bank

Line Bank dari bank Hana ini tak berbeda jauh dengan bank konvensional lainnya. Bank Hana merupakan salah satu bank yang cukup besar di Korea Selatan, sedangkan line bank adalah salah satu produk usaha keuangan yang menyasar pasar online.

Jadi, cara trabsfer ke line bank ini juga tidak berbeda jauh dengan bank konvensional lain. Kalian bisa mengisi saldo line bank dengan melalui ATM, internet banking, lewat aplikasi atau juga setor tunai di kantor cabang.

Jadi,line Bank ini bukan perusahaan fintech yang hanya bergerak untuk pemenuhan pinjaman online saja. Namun kalian juga bisa menyimpan uang atau menabung di Line Bank dari bank Hana ini.

Bahkan, ada sejumlah produk tabungan Line bank yang bisa kalian pilih. Mulai dari Tabungan biasa hingga tabungan berjangka atau deposito.

Menariknya, hampir semua produk dari Line bank memiliki promo cashback yang cukup besar. INilah yang menjadi alasan banyak masyarakat yang mulai buka rekening Line Bank.

Kode LINE Bank atau Bank Hana

Sama halnya dengan bank konvensional lain, untuk melakukan pengisoan saldo ke Line bank dari bank Hana ini juga membutuhkan kode Bank.

Karenam tanpa kode bank ini, Anda tidak bisa melakukan isi saldo ke line bank yang tentunya, kalian juga tidak bisa mendapatkan sejumlah cashback yang ada.

Baca Juga: Line Bank Pinjaman KTA dan Quick Credit Dapat CashBack!

Tentu saja, kode bank Hana ini diperlukan dan perlu di ingat terutama saat transfer ke Line bank melalui ATM. Untuk cara transfer ke Line bank melalui aplikasi mobile banking sendiri, biasanya sudah tersedia nama bank nya, jadi tidakperlu repot menghafal kode bank Hana.

Adapun kode bank hana yakni 484 yang mana kalian bisa menggunakan untuk transfer ke line bank karena Line bank merupaakan produk dari Bank Hana. Jadi, baik Bank Hana atau Line Bank memiliki kode bank yang sama.

Cara Mengisi Saldo Line Bank

Untuk bisa mendapatkan cashback buka rekening untuk nasabah baru sebesar 525 ribu rupiah, tentunya ada persaratannya.

Dan salah satu persyaratan tersebut adalah maksimal 14 hari sejak buka rekening line bank, wajib deposit minimal sebesar 250 ribu rupiah.

Untuk itulah, kalian wajib mengisi rekening line bank sebelum masa promo berakhir atau kalian akan kehilangan kesempatan mendapatkan cashback tersebut.

Ada berbagai metode cara transfer ke line bank yang bisa Anda gunakan. Seperti contohnya melalui ATM, Mobile banking atau aplikasi line bank sendiri. Dan berikut ini, beberapa cara transfer ke line bank yang bisa kalian pahami.

Transfer ke Sesama Line Bank

Sebelum melakukan transfer ke sesama pengguna Line Bank, pastikan dahulu saldo kalian mencukupi dengan jumlah yang akan kalian kirim.

  1. Buka aplikasi Line Bank
  2. Pilih Menu atau Opsi Transfer pada layar halaman utama
  3. Pilih Rekening Bank. Ada sejumlah pilihan bank lain sepertti BCA, Mandiri, BRI dan bank lain. Pastikan kalian memilih Bank Hana untuk transfer ke sesama Line Bank.
  4. Masukkan nomor rekening tujuan
  5. Masukkan jumlah transfer dan konfirmasi ulang apakah semuanya sudah benar.
  6. Input kode PIN kalian.
  7. Selesai

Cukup mudah bukan bagaimana cara transfer ke line bank dari bank yang sama menggunakan aplikasi mobile banking ini.

Kalian juga bisa tranfer ke Bank lain melalui aplikasi line bank ini yakni dengan memilih bank sesuai dengan yang akan kalian isi saldonya.

Selain itu, Anda juga bisa melakukan pengisian saldo line bank dari bank lain juga seperti Dana, Jenius, OVO, BCA, BRI, Mandiri dan juga bank lain yang kalian miliki.

Transfer ke Line Bank melalui ATM

Untuk mengisi saldo line bank melalui ATM juga cukup mudah. Dalam hal ini, joglonesia akan mencontohkan melalui ATM BCA.

Baca Juga: Takut Rugi? Begini Cara Tukar Uang Asing di Bank BCA Terbaru

Sedangkan untuk ATM yang lain bisa menyesuaikan karena hampr semuanya memiliki fitur yang tidak berbeda jauh. Tentunya sebelum mulai transfer kalian juga harus memastikan bahwa saldo yang kalian miliki mencukupi untuk transfer itu sendiri.

  1. Masukkan karti Debet ATM BCA kalian
  2. Input PIN ATM BCA kalian. Jangan salah Input nomer karena 3 kali kesalahan ATM kalian akan tertelan mesin.
  3. Silahkan lanjut memilih menu Tranfer
  4. Lanjut dengan menekan menu Tranfer ke Bank Lain.
  5. Masukkan jumlah yang akan kalian transfer.
  6. Periksa kembali apakah nominal sudah sesuai dan lanjutkan
  7. Input kode bank Hana yaknmi 484 dan dilanjut dengan nomor rekening line bank tujuan
  8. Konfirmasi dan cek ulang nomor rekening dan tekan YA untuk melanjutkannya
  9. Input kembali PIN ATM kalian dan selesai.

Isi Saldo Line Bank Lewat Aplikasi livin Mandiri

Untuk transfer ke Line bank melalui aplikasi mobile banking, kali ini Joglonesi acontohklan melalui aplikasi livng by Mandiri.

Tentu saja, untuk bank lain juga tidak berbeda jauh, tinggal kalian menyesuaikan saja karena bank Hana ini sudah masuk ke daftar bank di aplikasi perbankkan kalian.

  1. Buka aplikasi livin Mandiri dan silahkan login ke akun masing masing.
  2. Pilih Menu Transfer yakni menu paling atas pojok kiri
  3. Pilih Menu “Tranfer ke Penerima Baru” jika ini adalah pertama kali kalian melakukan transfer ke rekening tujuan tersebut.
  4. Pilih Bank dan pilih Bank KEB Hana Indonesia. Untuk mempercepat, silahkan ketik di kolom pencarian dengan keyword Bank Hana.
  5. Masukkan Rekening Line Bank Tujuan transfer
  6. Periksa lagi dan lanjut dengan memasukkan jumlah transfer.
  7. Lanjut dengan input PIN tranfer kalian. ( PIN tranfer dan PIN login biasanya berbeda )
  8. Selesai

Transfer ke Line Bank Melalui Dana

Jika kalian memiliki aplikasi Dana dan ternyata saldo kalian di Dana cukup banyak dan kalian berencana mengisi saldo Line Bank melalui Dana, in juga cukup mudah.

Bukan hanya Dana saja yang bisa mengisi saldo Line bank, bank digital lain seperti OVO, juga bisa Anda gunakan untuk transfer ke Line Bank.

Proses isi saldo line bank dari Dana juga tidak berbeda jauh dengan bagaimana kalian mengirim uang ke banklain melalui aplikasi Dana. Namun, buat kalian yang masih bingung, silahkan ikuti panduan berikut ini.

  1. Silahkan buka aplikasi DANA kalian.
  2. Pilih opsi menu KIRIM yang ada di layar utama
  3. Lanjut dengan memilih Kirim Ke Bank dan pilih Tembah rekening Bank
  4. Cari dan pilih Bank Hana atau KEB Bank Hana Indonesia
  5. Input jumlah uang yang akan kalian transfer
  6. Klik menu bayar atau kirim pada aplikasi
  7. Masukkan PIN kalian dan selesai

Dari ketiga contoh transfer ke line bank di atas, tentunya kalian sudah bisa menerapkannya jika menggunakan bank lain.

Jadi, line bank ini tidak berbeda jauh dengan bank konvensional yang selama ini kalian ketahui. Bahkan, kalian juga bisa mengisi saldo line bank ke kantor cabang BRI terdekat yakni melalui teller bank tersebut.

Biaya Transfer

Tentu saja, ini juga merupakan hal yang perlu kalian ketahui yakni biaya transfer ke Line Bank. Adapun biaya yang harus kalian bayar jika kalian melakukan pengisian saldo Line Bank melalui sesama bank adalah 0 rupiah atau bebas biaya.

Namun, untuk transfer antar bank atau beda bank, kalian akan dikenakan biaya sebesar 6.500 rupiah. Nilai ini hampit sama denganbank lain yang melakukan tranffer beda bank.

Baca Juga: Kelebihan dan Kekurangan SeaBank Berikut Cara Buka Rekening

Namun, tentunya ada beberapa fasilitas yang bisa kalian manfaatkan seperti transfer gratis ke beda bank melalui aplikasi Dana. Atau juga bisa melalui aplikasi bank online lain yang memberikan fasilitas serupa seperti SeaBank.

Namun, biasanya setiap bank online ini memiliki kuota transfer gratis yang terbatas. Seperti contohnya SeaBank yang memiliki kuota 100 kali gratis transfer ke bank lain. Jadi, pastikan dahulu jika ingin tranfer ke line bank secara gratis, kuota transfer kalian masih mencukupi.

Baca dan Ikuti Berita lainnya di Google News